Hai...hai....haii….

     Kali ini gue mau ngebahas dikit tentang musik yang gue suka, sebenernya untuk jenis musik apa yang gue suka, gue juga bingung. Karena gue sendiri suka sama lagu gak tergantung sama jenis musiknya apa, asalkan pas gue denger musiknya enak di gue ya gue langsung suka aja gitu sama lagunya. Gue juga gak bergantung sama penyanyinya, siapapun penyanyinya asalkan gue lagi suka sama lagunya ya gue juga bakal langsung suka. Tapi honestly gue ngerasa kalo jenis musik pop adalah salah satu jenis musik yang paling sering gue denger tapi gatau juga, karena gue bukan expert dibidang musik jadi apalah daya gue gak terlalu tau banyak tentang musik. Bahkan untuk jenis musik yang gue suka. Nah tapi sekarang gue mau bahas dikit tentang jenis musik pop...
  Nama musik ini diambil dari kata “populer” dan merupakan genre musik yang paling easy listening. Jenis musik ini bermula pada tahun 1918 dan mulai diterima di Amerika Serikat pada tahun 1920. Seniman yang memperkenalkan istilah pop adalah Lawrence Alloway, seorang pengamat seni rupa yang terinspirasi dari gerakan seni rupa di Amerika dan Inggris. Di masa awalnya musik pop hanyalah pengiring tarian tango yang bernada minor dan melankolis. Hingga sampai tahun 1940 musik pop menjadi salah satu jenis seni musik yang digemari di seluruh dunia dengan irama seperti Rhumba, Samba, Salsa, Conga, Mambo, dan yang lainnya. Namun dalam perkembangannya musik pop sering tumpang tindih dengan genre lain, karena banyak musik pop dimasukkan ke kategori rock, hiphop, country dan lain sebagainya. 
  Itu sekilas penjelasan singkat tentang jenis musik pop, dan sekarang gue mau kasih sedikit rekomendasi lagu, baik lagu barat atau lagu indonesia yang lagi gue suka dengerin akhir-akhir ini, kali aja ini bisa jadi referensi buat kalian yang lagi nyari-nyari lagu. Langsungg yaa...
  1. Intuisi – Yura Yunita
  2. Kokobop - EXO
  3. Dari Mata – JAZ
  4. Cukup Tau - Rizky Febian
  5. Asalkan Kau Bahagia - Armada
  6. Cheap Thrills – Sia
  7. By Your Side – Jonas Blue ft Raye
  8. Dazed and Confused – Jake Miller
  9. Say You Wont Let Go – James Arthur
  10. Shape Of You – Ed Sheeran
  11. That’s What I Like – Bruno Mars
  12. Escape – Kehlani
  13. Side to Side – Ariana Grande ft Nicki Minaj
  14. Jumpshot – Dawin
  15. I’m The One – DJ Khaled ft Justin Bieber
     Nah itu kurang lebih 15 lagu paling atas yang lagi sering banget gue denger akhir-akhir ini. Oiya gue gatau 15 lagu diatas mana yang termasuk jenis musik pop, intinya lagu-lagu itu gue denger karena enak musiknya dan gue gak memandang siapapun penyanyinya.


   See you
  -serenade-